Tempat Curhat

| | Comments (103)

counseling.jpgKalo temen kita curhat, biasanya ada 3 hal yang dicari:
1. Didengerin
2. Dikasih solusi
3. Didukung/dihibur

Yah, ngga tiap yang curhat perlu ketiganya sih. Ada kalanya, permasalahan temen kita sedemikian ruwet dan kompleks sehingga ngga memungkinkan untuk nyari solusi saat itu.

Atau kalo dalam kasus gue biasanya, guenya yang telmi aja, sehingga ga bisa ngasih solusi atau komentar spontan:P

Gue akuin, spesialisasi gue adalah hanya skedar pendengar yang baik. Paling jauh just be a friend: mendukung apa yg mrk lakukan.

Kalo udah bagian ditanya "Jadi gue musti gimana dong...?"
Seringnya pikiran gue kosong, ngga kepikir apa2, ngga tau musti bilang apa. Yang ada, gue minta waktu berpikir kalo memang pendapat gue tetap dibutuhin :P

Kecuali permasalahannya itu familiar atau pernah gue alamin, gue jadi ngga terlalu lemot shg bisa ngasih solusi spontan ala gue.. yang ternyata seringkali ngga biasa buat sebagian orang :P

Salah satu kisah sedih tentang 'salah nasihat', terjadi pas jaman kuliah ketika salah satu temen cowo curhat lalu 'memaksa' gue untuk ngasih masukan. Saat itu pertanyaannya adalah 'apa yang harus dia bilang sama pacarnya yg lagi ngambek'.

Karna terpaksa ahirnya gue come up dengan sebuah ide bla-bla-bla tentang apa yg hrs dia bilang. Temen gue sebetulnya sempet heran dan nanya "Masak sih cewe suka dibilangin gitu?". Tapi trus gue bilang lagi, bahwa gimanapun hal itu yg harus dia katakan sama cewenya itu (which is ngaco..)

Ternyata oh ternyata dia malah putus sama cewenya itu! Katanya cewe dia marah banget dengan kata2 yang dia bilang itu. Hah!?! Masak sih? aduuhh..

Meski temen gue ngga nyalahin gue (hanya sekedar nyaranin orang2 jangan minta saran sama gue klo curhat) :P, tapi sejak itu... gue jadi cukup males ngasih masukan/nasehat buat temen2 yang curhat.

Khususnya curhat-an masalah cinta para cowo dan pertanyaannya tentang 'apa yang kira2 perempuan mau'. Yah maaf ya teman2, aku kan bukan wanita biasa.. hahaha

Untungnya kisah cinta temen gue yang diputusin cewenya itu berakhir bahagia, meski setelah putus dia sempet ditolak cewe lain. Hampir aja, kisah cintanya kandas lagi gara2 gue sempet nyaranin dia utk melupakan cewe tsb setelah penolakan, untungnya dia ga denger (moral of the story: don't listen to nita :P) dan keukeuh ngejar terus, shg pacaran, menikah dan live happily ever after :)

Kayanya emang ada yang salah dengan cara pikir gue ya, yg ga terlalu sama dengan kebanyakan cewe2.
Bisa juga (sbg pembenaran), gue sbg pihak lain tentunya ngga pernah tau kondisi sebenernya, siapa tau temen kita punya masalah dengan komunikasi sehingga gambaran yg ingin diberikan kurang sempurna, shg tertangkap lain oleh gue, jadi saran yang dikasih juga berbeda.

Jadi, yang paling gampang kalo jadi tempat curhat adalah ya dengerin aja dan dukung apa yang ingin dia lakukan. Kalo terpaksa harus ngasih masukan, jangan lupa dikasih embel2 "Gimanapun hanya kamu yg tau persis kondisinya, jadi masukan gue ini hanya sekedar bahan pertimbangan aja, keputusan akhir ada di tangan kamu..." OK kan?

:)

103 Comments

shanty said:

jadi pendengar yang baik itu syusyah juga loh, gak sekadar butuh kuping yang bersih tapi juga butuh kelowongan waktu yang tak terhingga
curhat mana ada yang 5 menit doang :P

neenoy said:

hmm.. ya... gue ada temen yang selalu curhat dan minta saran, tapi selalu juga menolak saran gue. tapi tetep aja dia minta saran lagi. hehehe... kayaknya buat dia negasi dari saran gue itu manjur :p

-inex- said:

hihih sama banget ama gw sis.. :D... gw juga selalu kasih embel2 yang terahir itu.. soalnya takutnya kalo gimana2 ntar gw yang kena.. hie... -.-! heuheuhee..

yah spesialisasi gw juga pendengar neh.. -.-! tp mungkin terlalu suka mendengar sampe kadang kalo disuru cerita sama orang langsung blank... entah kenapa suka aja dengerin orang cerita ^^;;

chrysalic said:

uhuhuhu jeng nittt, saya pindah gara gara gusuran jenggggg.... huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!! *curhat mode:on*

nita said:

Shanty, hehe.. iya sih, tapi buat gue.. ga lebih susah drpd ngasih saran :) Oya, biar ngga lama2 curhat lewat email aja gitu shan.. :)

neenoy, hehe.. kalo gitu bunda harus dikasih kredit dong ya.. :)

inex, iya.. gue kadang suka ngarep yang seru2 sih, tapi dipikir2 jahat juga ya.. yang ngalaminnya kan boro2 ngerasa seru :)

Jeng jeng, aduh bagaimana ini, pantas saja gue merasa tersesat ketika datang ke blog lama mu itu. Met pindahan la yaww.. :)

atta said:

udah lama gak dicurhatin :D

lindie said:

nita, kalo ternyata yang diharepin bisa kasih masukan dan membantu kita untuk mendapat solusi terbaik justru membalikkan badan & memutuskan komunikasi dan pertemanan karena menurut mereka prinsip dlm hidup mereka beda dengan kita gimana?

ipan said:

kalo ada temen curhat saya biasanya cuma jawab, "gitu aja dipikirin...ke Aquarius yuk?" :)

an said:

wah pertanyaan :
"jadi gue mesti gimana, dong ?" itu pertanyaan bikin mati langkah tuh. apalagi kemaren saya yah, teh nita yah.. masa saya bilang cinta ke cewe trus dia cuman bilang "jadi gue mesti gimana, dong ?"

aduh, saya pusing... huhuhu...

t.w. said:

+ "jadi gue musti gimana dong...??"

- "gini..gini... gw gak bisa mikir kalo' perut lagi laper gini... gimana kalo' elo traktir gw dulu di situ tuh !" *tunjuk restoran*

pas udah selesai makan, bilang gini, "saran gw nih yaa, mending elu tanya temen cewek lu yg lain deh, soalnya saran gw suka gak ampuh kalo' masalah cewek" *kabuurrr*

roi said:

bu...gimana caranya biar dapet jodoh ya?
:)

ika said:

waduh baru mo curhat sama Nita gak jadi aahhh *ngeloyor* ..hehehe ..

met wiken ya Nit .. thanks buat ucapannya .. :))

ucok said:

Hehe...iya sih nit, kadang masalahnya mungkin cuma di miskomunikasi,mispersepsi..bla..bla..
cuma bisa juga sih di mis yuanita. :)

zenit said:

sEtuju bgt kLo ngEmbaliin smuanya ke org yg lg ngalamin.. apa aja yg dah dia lakukan bwt ngatasin mslh itu.. pendengar yg baik kan ga' perlu kasih saran.. cuman kLo bisa sih mengantarkan org yg bermasalah ke "insight" biar dia bisa nemu pemecahannya sndiri....
Yah...support dr blkg laah.. Hehehe..bener gitu gak seeh??
:P

Q said:

it's very difficult to be in other's shoe[s] ... being in a different perspective ... jadi kesimpulannya ... saya akan berhati-hati kalo curhat sama elo yah, nit ... bisa bisa putus neh ... tapi end up kawin??? hmmmm *merenung mode ON*

nita said:

atta, bagus dong ta.. artinya temen2 loe pada berbahagia dan tak bermasalah :)

lindie, wah.. memutuskan pertemanan, serem amat sih lin? Tapi, pastinya itu adlh sesuatu yg menyedihkan. Mudah2an nemu tempat curhat yg lebih baik lyn.. :)

ipan, "boleh, tapi kalo gue tambah bete beliin CD N'Sync yang baru yaa.." :) hihihi..

an, bilang dong an kan kamu nanya duluan jadi dia musti jawab dulu baru dapet giliran nanya :) Sabar ya dik aan.. kalo pusing, jangan lupa tempel koyo salonpas..

t.w., tiwwwii....! Nakal ya! hehehe.. ksian banget temen yg curhat itu, udah bete eh ditipu temennya lagi ;)

roi, hehe.. man's question kan saya ngga bisa jawab roi, tanya enda gih! ;)

ika, eh eh.. kalo cewe sih ampuh kkaa... :)

ucok, hehehe.. jadi yang mana nih (calon) misis dionysius? ;)

zenit, hehe.. iya, just be a friend.. mendukung dr belakang :)

Q, hehehe.. tapi gue udah rada pinter kok skr Q, malah mau bikin buku nih "Nasihat2 Temen Yang Jangan Didengerin" hahaha

ninit said:

waks sama, ninit juga kayak teh nita nih kalo udah dimintain pendapat paling telmi hihihi, jadi mendingan ngedengerin aja... ps itu juga ga gampang kan ya ?

adhitya said:

huahahah.

seriously, kalo gue sih tiran. Kalo dia minta pendapat gue, gue expect dia nurut dan bener2 ngejalanin apa kata gue. Lha wong dia yang nanya ke gue kok. gue udah luangin waktu gue buat dia. makanya gak ada yg curhat lagi. takut ditagih.

luthfie said:

Untung saya nggak suka curhat ... ;)

bhima said:

emang kita harus jadi pendengar yang baik kalo ada temen curhat, yah...empati lah ama temen. tapi kalo kita juga lagi pusing banyak masalah eh...temen dateng mau curhat, kadang-kadang kita juga malah sebel ngedengerinnya.

ciphie said:

tehhh nittt...... nuju naon..? :D *kalimat awal gue sebelom curhat ke teh nit* hiahiahaihaihaiha ;) buat gue teh nit adalah temen curhat yg pas... hihi... apa karna kita yg "beda" ya teh...?? hehehe

arief said:

hmmm...buat gw elu tuh tempat curhat yg OK kok..
kebetulan gw sukanya ama cw2 yg nda biasa, jadi kalo gw curhat ma kamu gw jadi agak2 tau gimana sih jalan pikiran cw2 yg nda biasa itu..hihihi..

Lacsar said:

kalo ada yg curhat ke saya, biasanya saya bilang "coba dengerin lagu Rush yg ini..." :)

intan said:

nice advice.. emang akhirnya keputusan emang di tangan sendiri ;)

erly said:

Bisa juga curhat sama ibu Leyla Ch. Budiman di koran kompas :p

an said:

keajaipan keajaipan keajaipan !! baru saya mau bilang yg teh nita sarankan ehh... dia menjawap... wah, ini diluar hukum2 alam ! teh nita ternyata manjur ! huhuhuhu... :D

tau gak jawapannya teh ?
"gue bingung, an"

kyahaha... yg penting dia jawap. teh nita hebat :D

astrid said:

hahaha....gue juga orgnya plinplan, takut banget salah ngasi masukan buat org yang minta pendapat gue. jadi gue seringkali balikin ke dia, kalo menurut lo sendiri gimana?dan akhirnya, gue cuman bilang "ya udah...gitu aja..."

balq said:

hehehe.. ada teman curhat trus saya bilang "..Cekek aja kalo dia gak mao dengerin kata kamuh.."

eh tnyt ampuh juga, lgsg pelukan deh.. :D

snydez said:

yup, cuma ngasi wawasan yang agak luas dan beda, keputusannya sih .. ambil sendiri, (dng konsekuensi resiko gak ditanggung yang ngasi saran :D )

leon!E said:

Gw buka praktek terima curhat di YM.
id gw : ndoro_putrimu
*iklan :D*

fierley said:

menurut gw nyari temen bwat curhat itu susah bgt!sampe skarang gw blom nemuin temen curhat yang pas!jadi yang mau jadi temen curhat gw ke fierley.blogspot.com ya!

yuki said:

gw lagi suka ma cowo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

yenny said:

Jadi pendengar itu enak koq.. gue juga suka jadi tempat curhat temen2 gue n skrg gue lagi kuliah di jurusan psikologi, moga2 aja gue bisa jd psikolog yang baik...
Met kenal ya semuanya, seneng juga bs nemuin website ini. bagi yang pengen curhat bs juga kirim email ke gue di www.bluecherry_26@yahoo.com, tar gue coba bantuin deh... =) Tapi klo gue ga bs bnr2 bantuin loe semua, maaf aja yah... :)

rynaa said:

kalo gue sii tipe pendengar yg baik, krn jd pendengar paling gampang dibanding ngasih saran/solusi salah2 nanti malah salah...hehehe, tp kadang2 sii ngasih saran /solusi, itu juga kalo gue mampu, segitu aja kalii yaa commentnya
salam kenal yaa...buat semua, seneng deeeh bisa gabung

rynaa said:

kalo gue sii tipe pendengar yg baik, krn jd pendengar paling gampang dibanding ngasih saran/solusi salah2 nanti malah salah...hehehe, tp kadang2 ngasih saran /solusi juga siii, itu juga kalo gue mampu, segitu aja kalii yaa commentnya

salam kenal yaa...buat semua, seneng deeeh bisa gabung

rynaa said:

kalo gue sii tipe pendengar yg baik, krn jd pendengar paling gampang dibanding ngasih saran/solusi salah2 nanti malah salah...hehehe, tp kadang2 ngasih saran /solusi juga siii, itu juga kalo gue mampu, segitu aja kalii yaa commentnya

salam kenal yaa...buat semua, seneng deeeh bisa gabung

mey said:

kalo kmo curhat sama nita langsung gimana caranya?

evhonx said:

kalo mau curhat gimana caranya?

Prof. Epanchan said:

Guys, gue punya temen. Dipanggil Bandot. Dia tuh nyebelin banget! Tiap hari ngajak gue berantem. Gue ini anak kelas 6 di sebuah SD Swasta. Belum lagi, kita juga satu angkatan nanti di SMP Swasta yang masih merupakan satu yayasan. Gue pernah hajar dia. Gue pingin hajar dia terus. Terus, gua harus gimana, guys?

kitty said:

nita kalo mau curhat tentang kakak boleh gakkkkkkkkkkk sama caranya ngehubungin kamu gimana?

gofar said:

iya, tul jg tuh, gw ga tau nih, klo temen gw curhat, gw bener2 ga bisa serius dengernya, apalagi masalah cinta, gubrak.............:p
susah ternyata bt jadi t4 curhat, tambah lagi gw yang rada "ember" bahkan "selang", gimana dong???

Girl Love said:

"Ini yach koment gue:
1.Kalau cari temen jgn uka pilih2 & jgn jg suka ngecewain temen deket lu...
2.Kalau temen lu itu ngecewain lu km sabar aja pasti yg salah akan minta maaf...!!!Itu aja koment ku..da..da..????

DWI said:

sabar aja dech.............cari temen yang ikhlas aja tuk jadi tempat curhatan

fendi said:

Kunci Pertemanan/persahabatan itu adanya di dalam dada namanya suara hati, tiap orang punya suara hati yang sudah tertanam di dalam dadanya, tolong-menolong dalam kebaikan itu suara hati, berikan, cintailah antara sesama, Tuhan yang menentukan. Saran saya dengarkan masalah temen kita yang kesusahan, sarankan sesuai seruan Ilahi, bila tidak mampu memberi saran serukan sabar dan berdoalah kepada-Nya.

Lilo said:

this comment is ok.
but must progress to inprovsisasi a new better

santa flora said:

unt jadi pendengar yg baik,biasanya butuh kesabaran yg ekstra...
aplg yg namanya curhatin mslh yg rumit,,duchhh siap2 dech unt nyiapn kuping,hati n waktu yg bae..ok?

rosma said:

klo yg curhat smp nangis2 biasanya aku suka ikutan nangis tp klo yg curhat ketawa2 mending aku lari iiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhh takut ah dicurhatin orang gila hhhhhhhhhhiiiiiiiiiii

gemini pratama said:

“Curhat” Adalah kebutuhan Sociology manusia atas ketidak mampuannya dalam menjawab maupun menyelesaikan sesuatu masalah yg ia hadapi baik Suka maupun Duka. Sehingga ia harus MENCARI dan terjadilah CURHAT. Ternyata bukan mencari alasan yg sulit setelah ia temukan curhatannya.Melainkan MEMILIH adalah yang tersulit bagi nya.

gemini pratama said:

MEMILIH Curhatan yang baik : Cobalah lakukan menasehati / menghibur temanmu yang tak mampu secara Sociology menyelesaikan permasalahannya yang SERUPA dengan Mu……. ……Maka saat itu juga beban permasalahan yg sedang engkau hadapi akan berkurang…….. Karena secara tak sadar, engkau tlah MENCURHATI diri Mu sendiri utk lepas dari apa yang sedang engkau alami

Gemini Pratama said:

Jika menjadi SENANG dan BAHAGIA itu resikonya kecil, maka orang susah akan lebih SEDIKIT ketimbang orang senang dan bahagia. Dan CURHAT mungkin kurang diminati. Tetapi……………karena resiko menjadi SENANG dan BAHAGIA itu besar, maka orang susahlah yang lebih BANYAK ketimbang orang senang dan bahagia. Sehingga CURHAT menjadi kebutuhan Sociology manusia itu sendiri atas ketidak mampuannya.

fani said:

masuk di akal juga ceritanya,memang kadang kita suka bingung kl tmn kita lagi ada masalah dan dia minta tlng sama kita sedangkan kita ga bisa untuk kasih saran tapi kadang suka di paksa untuk kasih saran sama dia.Udah itu aja saran dari gw.

mizy said:

ak jlas pnya masalah.. pgn bgt curhat!! gmn y carany??

Kurnia said:

Saya ingin curhat...apa ada yang mau dengerin saya?
Saya cape banget dengan kehidupan ini.
Saya pengen dhe kaya seperti yang lain jadu pacar aku bisa sayang aku.Kenapa dia selalu dekat dengan 1 temannya cowo dan tuh cowo selalu aja telepon dan ajak pergi.dengan berbagai cara tuh cowo pakai agar cewe aku mau pergi.dan kenapa cewe aku mau aja kasih peluang.aku pengen punya mobil,banyak uang.kenapa hidup aku begini.kenapa hidup aku gak pernah beruntung.
masih banyak aku mau cerita.
mau balas ke k4yz82@hotmail.com ya...
thx friend.

tezzz said:

kenapa orang ingin menghancurkan hubungan ku..

robi sugara said:

hai bolehikuta...aa...an ga ni

noeys said:

kenapa ya susah banget cari teman curhat yang dapat dipercaya

gesti said:

mau curhat boleh g????????????

gesti said:

pleeeeasee saranya yah q mau curhat...
nita....aq punya pcr dah 2 thn lbh jln.tp dia g pernah berubahdr dlu tu dia tempramen bget..mslh dikit aja tersinggungnya ukan maeeen.nit..kdang aq cpek hadapi dia wlu dia tu orgnya gampang baek tapi kayaknya dia itu g akn pernah berubah.aq hrs gmn hdapi dia aq mrs srba slh di dpnya.saat ini dia mrh lg smpe g mau crt lg ma q.kdang aq pkir gmn prsaan dia ke aq.pa dia tulus adanya dia gitu krn syg ato dia hny manfaatin aq sj.tp jujur aq g bs ninggalin dia.ap slmnya aq hrs sbr dan mngalah. tlg nita ksh solusinya gmn???? pleasssseee

Ze said:

Nit. Bs curhat private ga? Lwt email? Bs minta email elu? Thx

Qnoy said:

butuh banget masukan masalah cinta.karena gue lagi terpuruk masalah cinta.

rahma said:

apa tanggapan qm kalo ada yang pacaran lewat Internet

Die21 said:

gesti lebih baik curhat aja sama qu soalnya qu lagi patah hati

gw mU curhat ke elo-elo semwanya. baca curhat gw ya.. gini nieh, gw punya cowo, sebut aja cowo itu namanya Arya. gw emank cinta bgt ma dy dari dlu. tapi, arya itu udah pacaran ma cewe laen n dy juga pacaran ma gw. tapi tetep gw terima dy apa adany, walaupun gw di2in. karna gw sayang bgt ma dy. n suatu hari, ada cowox, dy itu temn sd gw dlu. sebut aja namanya Bayu. bayu nembak gw, padahal Bayu taw kalo gw udah punya pacar. tapi dy tetep maksa gw bwt nerima cintanya ke gw. ya, gw sebagai cewek, yang dulunya ga suka ma Bayu, setelah ditembak, gw jd juga sayank ma dy, ngeliat pengorbananannya Bayu demi gw. Jadi intinya, GW HARUS MILIH SIAPA????? Arya ATAw BAyu.

--Izzy-- said:

EEEEE.....!!!! Leh curhat g?
aq mo tanya gmn crnya buar gw bisa beneran pcran ma cwo yg gw taksir. cinta mlh. susah bgt. blkngn uda mkn dkt cii. smsq yg dulu g pernah di bales dah mulai di bls. horraaaay!!!!! gw cinta ma dia gr2 pernah maen film pendek di skul jadi suami istri. cinta lokasi bkn gw gila. ad yg tw g crnya biar aq ma dia bisa jadian? gw bungung bgt niih. ee, lo tw g seeh, valentine nti gw bkl pdkt ma dia bersama dgn soulmate2 yg laen. kya temenq ma pcrnya, didiq ma cwe yg di taksir. waaaaah. romantis g? g y? hehehe :). I love Zeisan Onera(nama jepang si dia) forever. tp bisa g ya??ugh!! help me pleasee! :(

R-MAN said:

Q MAO Curhat nie..kata cwe2 q nie egoiez..
gmn yaaaa..carana biar ngk egoiez..

CuTe'z said:

Q pNgen cUrht niE,,hRi ni tU q uLtah,tp tMen2q g da yG iNget..tp nP siCh 1org yG sK bgt nyKtinq mLh jd orG pRtma yg bLg mEt uLtah maQ.

dodi deo saputra said:

heiiii aku dodi hei aku boleh ikut ikutan gak

habilla said:

hallow....
help me pleas...

aquw khilangan cow yg amat sngat aquw syng....

aquw hrz brbt apa ya biar dy bs jd mlikq lg....

aquw lht dy jg msh syng ma aquw,,,,tp dy gengsi mau ungkpin,,,
n....krng dy jg lg punya cew,,,

help me pleas,,,
cp aja yg mau bntu krim ke www.adillahlaura@ymail.com
aquw tnggu lho!!!!!!!!!

nasyaaa said:

pengen balikan gua ma mantan gua tapai gua putus ma dia gara gara selingkuh.. pantes gaga yaa gua balikan ma dia .. gua bingung...
orang tua gw jg uda ga setuju lagii.. pusing gua musti kaya gimana ... gw pengaen banget balikan padahal... besok gua bday tapi gua gag tau dia ada pa ga buat gua. huup

nasyaaaa said:

gua kangen banget sama diaa..
gua inget kenangan kenangan iyu lagii,gua nyesel banget.. gua mau balikan sama dia.. gua kangen dia yg dulu

yetha said:

aku masih sayang sama dia tapi aku ga tahu gimana dia ke aku


baru kali ini aku bener2 payah hati...


aku sayang banget sama dia

yetha said:

please somebody help me at yethapink@yahoo.co.id

aku masih sayang dia,,,,

tapi aku ga mau liat dia lagi,,,,

karena aku tahu dia bukan milikku lagi

gimana????aku harus gimana???

fitrih said:

gue mau curhat nih boleh gak

cecep said:

gw pengen curhat ni....
gimana cara ngilangin cw yang kita sayang di pikiran kita sedangkan dia ada di dekat lingkungan kita???????????? please jawab ok. kenepa gw sangat mencintainya

Ekas said:

aku mucurhat ni, tadi(21-03-2009) aku istirahat sesudah maen, aku masuk kelas pas masuk kelas aku maen sama temen aku pas lagi maen temen aku di ajak sam temen laen yang sebel ma aku padahal yang sebel ma aku banyak hampir semua laki-laki aku juga gak tau apa salah aku, pas aku maen sama temen perempuan aku, aku diejek rame-rame, aku tetep sabar pas mereka sebut-sebut nama ayah aku kesabaran aku udah abis aku nangis tersedu-sedu, mereka bisik-bisik dibelakang terus sama aku kedengeran mereka ngomong "emang Ekas gak bersalah apa?" lalu aku bilang "aku salh apa?" dan mereka bilang "ah...." langsung mereka nyeloyor lagi "kenapa atuh kamu nangis?" aku langsung bilang "gak terima nama papah aku di sebut-sebut yang selama ini ngedidik aku sampe besar gini" langsung mereka minta maaf dan aku maafin. trus giman ngenanggapinnya yah?

Pras said:

Aq kn ge dkt sm cwe, tp yg dluan dktin si cwe itu, katany dy srg mrhatiin aq pas d skola.
Prtma dkt sm aq, dy crita2 tntg mantanny, katany mantanny itu baek bgt, n dy jg syg bgt sm mantanny itu, tp sygny udh lost contact.
Trus dy blg kalo aq mirip bgt sm mantanny itu, trus dy jg prnh ngajak aq mkn d suatu tmpt, n trnyta itu tmpt mkn favorit dy sm mantanny dlu.
Duh...gw jd benci bgt stelah tau smua itu.
Gw jd mrasa kalo yg dy sygi itu sbnrny mantanny bkn gw.
Gw gk prcya pas dy blg cinta n syg bgt sm gw, smua itu mnurut gw palsu.
Tp smpe skrg kmi msh dkt n gw gk bs jauhin dy, coz gw jg syg bgt sm dy.
Tp yg gw gk ska tntg mslh mantanny yg mirip sm gw itu, n gw mrasa dy syg sm gw coz mantanny, mkany smpe skrg aq blom mw jd pcrny.

Mnurut kalian smua gw hrs gmn?
Apa gw hrs lupaen dy?
Gmn kalo dy sedih gw tnggalin?
Tp smpe kpn pun gw ttp gk ska dgn mslh itu, bgt bgt gw benciny.

Bls k email gw y?
Pras_35@yahoo

Herdi Dewanto said:

Butuh tmn bwt curhat? call me at 085697854118

pundy said:

Setuju mba, dengan kata-kata terakhir (dua baris terakhir). Kadang-kadang ada kekesalan juga ya, kalau kita dah ngasih jawaban or solusi atas permasalahan temen, eh, dia ga ngejalanin apa yang kita nasehatin...

bagas said:

mas/mbak, aku harus maanggil gimana? aku lagi suntuk banget nih. Dirumah berantem terus.

Patrick said:

Gue pngn bALikan ma mNTan pcar gue,gue tau dy mch syang ma gue tp dy jg mch pny cow yg blm bs dy lpasin gmN CRanya biar dy bs lpasin pcrnya n blikan ma gue'??.. Tlg kch tips prend..thankz,.

cika said:

aku mau curhat nie. ku ntu pya 2 orang tmen 22 nya dket tp ymn aku yang1 nya nie dah ngungkapin persaan nya ke aku jjr aku jg suka sama dy tp tmn aku yang satunya ini juga suka ma aku aku bngung bget hrus mlih yg mn ??
ku takut kalo mrka br 2 gag crius ma aku ..

IQHFIAR said:

W mau curhat..:-)

w smpt ngjlnin ksh cnta ma cewk chnese nmny MePI Q Amad sngadh mcntainy..ksh cnta w brawal dr DM (CND) prtma sh slng nypa..knaln dan wkt it w msh ga puna prasaan appun..tp lma2 stiap ngliat dy dgodain ma cowk2 d rum w jd cmburu..dan trkhr w cmbru saat it jg w nytain cnta w..:-)ga tauny dy jg cnta ma w ya dah w jlnin ma dy...it bru awal dr ksh w..
Stlh jdian lm2 w mkn syg dan cnta ma dy..awalny w gx mau ngmng dtlpn ma dy alX w bfkr lo di DM it gx da yg srius..tp lm2 w ykn ma dy y dah w mlai tlpn2n ma dy...it brlngsng kr2 sblnan sblm mslh sesungguhny muncl...
W pndrita knkr otak s.4 yg dah dvnis:-)w mlai bfkr untk mjauhny..knp?krn w gx mau ngbwt dy sdh nntny..,sgala cra w lakuin..spupu w jg ngbntuin w bwt ngbo0ngn dy..bkn dy bner2 bnci ma w..w ga tau dah brapa ribu kt2 boong w ma dy..
Smpe akhrny W Blng w dah puny anak..,pnah atu hr w ngmng dtlpn ma dy..pd saat w ngmng w lg ngegndng pnakan w..yg msh kcil..kbtln bnged pnakan w mewek..mungkn it yg bkn dy smkn ykn lo w bner2 dah puna anak pdhl aslny umur w msh 17 dan msh skull..trkhr kt2ny dy nyuruh w bliin popok bwt anak w...w tau dy bner2 trpukul dng smua kbo0ngn w tp itlh yg tbaik bwt dy..biarkn dy nglupain w sblm w bner2 ninggln dy tk slama2ny...
Saat in w msh srg ktmu dy wkt oL d 4um..,dy mlg ngra lo w in palsu..mngkn dy pkr w in spupu w yg mmng wkt it w srh gntiin w d cnd krn ad atu hal yg rus w krjain tk wkt brhri2..w nyurh spupu w jgain dy..,w jg pnah blng lo W Gx kn pnah oL lg..tp W Tpksa oL untk se2org...
Slma oL it W srg ktmu dy d rum tp dy bner2 gx pcya lo w in fiar..tp ya dahlah toh it smua gx brarti lg..
1 hal..mpe saat ne w lum bsa nglupain dy
-rkaman suara ma
-foto2ny
msh w smpn d hp W..
Mngkn mpe w koid w gx kn bs lpain dy..

IQHFIAR said:

W mau curhat..:-)

w smpt ngjlnin ksh cnta ma cewk chnese nmny MePI Q Amad sngadh mcntainy..ksh cnta w brawal dr DM (CND) prtma sh slng nypa..knaln dan wkt it w msh ga puna prasaan appun..tp lma2 stiap ngliat dy dgodain ma cowk2 d rum w jd cmburu..dan trkhr w cmbru saat it jg w nytain cnta w..:-)ga tauny dy jg cnta ma w ya dah w jlnin ma dy...it bru awal dr ksh w..
Stlh jdian lm2 w mkn syg dan cnta ma dy..awalny w gx mau ngmng dtlpn ma dy alX w bfkr lo di DM it gx da yg srius..tp lm2 w ykn ma dy y dah w mlai tlpn2n ma dy...it brlngsng kr2 sblnan sblm mslh sesungguhny muncl...
W pndrita knkr otak s.4 yg dah dvnis:-)w mlai bfkr untk mjauhny..knp?krn w gx mau ngbwt dy sdh nntny..,sgala cra w lakuin..spupu w jg ngbntuin w bwt ngbo0ngn dy..bkn dy bner2 bnci ma w..w ga tau dah brapa ribu kt2 boong w ma dy..
Smpe akhrny W Blng w dah puny anak..,pnah atu hr w ngmng dtlpn ma dy..pd saat w ngmng w lg ngegndng pnakan w..yg msh kcil..kbtln bnged pnakan w mewek..mungkn it yg bkn dy smkn ykn lo w bner2 dah puna anak pdhl aslny umur w msh 17 dan msh skull..trkhr kt2ny dy nyuruh w bliin popok bwt anak w...w tau dy bner2 trpukul dng smua kbo0ngn w tp itlh yg tbaik bwt dy..biarkn dy nglupain w sblm w bner2 ninggln dy tk slama2ny...
Saat in w msh srg ktmu dy wkt oL d 4um..,dy mlg ngra lo w in palsu..mngkn dy pkr w in spupu w yg mmng wkt it w srh gntiin w d cnd krn ad atu hal yg rus w krjain tk wkt brhri2..w nyurh spupu w jgain dy..,w jg pnah blng lo W Gx kn pnah oL lg..tp W Tpksa oL untk se2org...
Slma oL it W srg ktmu dy d rum tp dy bner2 gx pcya lo w in fiar..tp ya dahlah toh it smua gx brarti lg..
1 hal..mpe saat ne w lum bsa nglupain dy
-rkaman suara ma
-foto2ny
msh w smpn d hp W..
Mngkn mpe w koid w gx kn bs lpain dy..

IQHFIAR said:

:-) cnta...mndngr kta2 it mmbwtQ trsnyum...prlhan smua ksah cnta W Yg tlah llu muncul kmbli dlm ingtan..:-)
cntaQ..
CntaQ..:-)Knp hrus diikti dng air mata..,knp hrus dhiasi dngn kbhongan..
Maafkan aQ..inlah yg trbaik..:-)skrg km dah dpt pnggntiQ..ak bhrap smga dy lbih sgalanya dri aQ..Smoga dy bs mmbhgiakn km lbh dr aQ..:-)aQ bkan yg trbaik..
Maaf untk smua yg ad dlm dri in..krn smpai saat in..ingatan tntngmu blum bs trhpuskn..:-)kau bgt kekal d hatiku..
Drimu d hatiQ tak lekang oleh wkt..meski kau bkn milikQ..:-) (nyontek y sam)
ak bkal slalu mnyayng km..mskpn ak tak mmliki km..
Bwt HARY jgain mepi..jng biarkn dy mnangs appun alsanny..jng biarkn dy brsdh appn yg tjadi..buatlah dy trus tsnyum dan tertawa...karena dy adalah WANITA TERINDAH...
:-)ak kan slalu mngenangmu hngga d pnghujung usiaku..

ca_sHa said:

waT IqfiaRr. .
kLu emG ne cRita bNer, kMu aruzZ tTep sMangadhH, d duniA nee pa sh yg ga mgkiNndH. .

Qeyzha said:

hi...npa cwih hati q gundah lw deket dia???

andi said:

ak pcndu onani,jd gmn nglngn pnykit ney?

andi said:

ak pcndu onani,jd gmn nglngn pnykit ney?

cute said:

gimana sih cara nyikapin s'org tmen gw,
yang udh ngomongin gw yg aneh-aneh di belakang gw kdang2 ngebohongin gw..
plin-plan gitu kadang ngomong begini besoknya dya ngomong begitu ma temen gw yg lain.
yg diomongin padahal ttng gw ma tmen gw yg lain itu juga

tovix said:

achhhhhhh, , , mulai dari mana ya??gwa mo crita napa ya cewek tu sllu sama aj!!!ancrit..... oiya biarpun ada yang bisa ngertiin tu sahabat sekalian pacar temen gwa!!?MASA mau saya enbat juga????pusing gwa sob.

rama said:

aku takan menangisi cinta yg truz brlalu..
dan akupun,tak takut hati yg mudah brtepi..
bagiku..
sendiri bukanlah sebuah akhir..
takan aku menyalahkan rasa jika esok masih ada..
dan takan aku brtanya pd sang kuasa tentng makna dibalik perpisahan..
karna tujuan hidpku,bukanlah hny untk cinta..

cowox_caxep.com said:

ada yang mau curhat??atau mau jadi tempat curhat n butuh sharing???silakan email ke hary_caxep@yahoo.co.id
oya nit,yang kamu ceritain bagus buat referensi.menurut pandanganku kamu terlalu panik saat terdesak.kalo metode yang aku pake sih smart solution aja..simak,pelajari sebentar,trus kasi beberapa cara untuk menghadapi masalahnya sekaligus gambarkan resikonya (setiap tindakan pasti beresiko dong..),kemudian jangan lupa sampaikan bahwa itu hanya sebuah input aja.kamu sebagai pihak tercurhat harus dibebaskan dari resiko mereka,caranya?jangan vonis mereka,bebaskan mereka untuk memilih cara mana yang mau ditempuh..smoga bermanfaat ya....

Devils said:

ZzzzzZz,Baru Mo curhat --"

Devils said:

Woghhhhhh.....
Banyak amad yang mau curhatt....
Pusink aku...

fadjar said:

Tuhan tolong aku...................
Aku kecewa dengn layanan bank BNI,aku menerima informasi no rekening yang salah......

sudah aku transfer uang,pdahal uang itu penting bget,menyangkut nyawa org,aku sudah konfirmasi pihak bank,tp mereka ga bisa bantu,,,,,

q memang salah fatal dalam menstransfer,karna no reg nya beda jauh dg yg aslinya.....tp masa tdak bisa dibantu....

saya mohon kepada bpk.TARYODI dg no reg.9092051 dimanapun anda berada.....sy mohon dengan sangat tolong kembalikan uang yg salah masuk ke reg. anda ke reg, semula anda terima uang,,,,,,,,,,,,,,

saya kecewa sekali dg bank BNI..................!!!

chika said:

aduhhhhhh...ada yg bsa bantuin aq nda??
aq ru putus ma cow q,alsanx????aq udh bner2 cpe' ma dia..JENUH!!tpi skrg,stelah putus,aq g bsa lupain dia..tpi aq jg g mungkin balikan ma dia...
ada yg dengerin aq nda??

hamdan said:


duh pusng dch aku bru masuk kuliah .tpi tahun dpan ne pacar ku ngajak merid .mana dia dah cnta mati katanya sch,,,,,,,,, shbt aku harus gmanaa ;;';';';';';';';';;;;/??????????

Org bolong said:

Saran saya buat org2 yg suka kasih saran sgr beli kitab saran di tempatku hrg nya cuma $1000000... .selamat mencoba hehehe...

empe said:

hai Nit w pngn curhat dunk.gw dah rumah tangga qta hubungan biasa seperti pasutri nyang laen tp gw msh selalu kepikiran pcr gw yg dolo gmn yah karna gw msh syg bgt ma si mantan pcr gw itu.tp sygnya smpai pd saat ini gw lom ketemu lg ma cwe itu yah kurang lebih dah 4 thn ga ketemuan.pngn bgt ketemu biarin cuma beberapa menit juga.syg dia nikah sama org yg g pernah dia cintai so CINTA HANYA SEBATAS TERPAKSA....TERPAKSA karna keadaan,TERPAKSA karna orang tua,TERPAKSA karna takut lebih parah di teluh dan diguna-gunain....malang bener

lely said:

org t4 crht tu g mst dgrin,simak baik2 tmn yg crht ma Qt.. dlm kms B.I kn,dger ma nyimak tu kan beda.. he3
ely

As being a rookie blogger myself, it can be exciting to see a respectable blogger for something different. I plan to find out so much from checking some others blogs and I feel that your own has a whole lot to offer the website reader, appreciate it for taking the time and making the effort. Daphnee

wow this is a really great post, i just bookmarked your site. Thank you

Amazing! This post really opened my eyes. It would've been great if the edge hadn't have run off the screen. I believe it was the image at the top. Merry Christmas!

Leave a comment

About this Entry

This page contains a single entry by published on May 28, 2004 3:26 PM.

Es Kopi dan Es Batu was the previous entry in this blog.

Frenemies is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01